News

Proyek Tol Pandaan-Malang Tewaskan Satu Pekerjanya

Migala.net – Insiden kecelakaan yang terjadi di sebuah tempat yang masih berada pada lingkup kerja berujung maut. Insiden kecelakaan kerja tersebut terjadi pada satu pekerja proyek yang sedang melaksanakan kerjanya di sebuah proyek Tol Pandaan-Malang.

Korban diketahui bernama Wahyudi (37). Korban harus kehilangan nyawanya lantaran tertimpa tumpukan pipa scaffolding yang ambruk. Kejadian nahas terseebut dialami oleh pekerja yang berasal dari Dusun Kebun Duren, Desa Tejowangi, Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Tempat kejadian dimana pekerja akhirnya tewas tersebut tepatnya di areal proyek tol Tol km 10.300, di Dusun Purwo Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari.

“Kecelakaan kerja ini terjadi pukul 13.30 WIB, saat korban bekerja membongkar sejenis scaffolding pipa diameter 8 sentimeter yang fungsinya sebagai penyangga beton. Saat korban hendak melakukan pelepasan rangkaian tiga susunan scaffolding, korban terpeleset sehingga susunan susunan pipa ambruk dan menimpa kepala korban,” kata Kapolsek Purwosari AKP Made Swardana, Rabu (1/8/2018).

Lantaran tertimbunnya korban mengakibatkan luka sobek pada bagian dahi dan mengeluarkan darah dari dalam telingga.

“Mengetahui kejadian itu teman-teman korban lalu menolong korban dan membawanya ke Puskesmas Purwosari. Korban meninggal dalam perjalanan ke puskesmas,” terang Made.

Petugas lanmgsung membawa jasad korban menuju ke RSUD Bangil untuk divisum luar. Visum luar diikan karena keluarga tak mengizinkan dilakukan visum dalam atau autopsi.

“Hasil pemeriksaan mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jadi murni karena kecelakaan kerja yang mengalami luka pada dahi kepala dan perdarahan dari telinga,” terangnya.

Meski demikian polisi akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan kerja tersebut. “TKP di-police line. Penanganannya kami serahkan ke Reskrim,” pungkas Made.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *