News

Pelaku Curanmor Dan Juga Penadah Di Kediri Berhasil Diamankan Beserta Barang Buktinya

Migala.net – Satu orang tersangka pencurian sepeda motor dan juga satu orang tersangka yang berperan sebagai penadah sudah berhasil diamankan oleh para petugas kepolisian.

diketahui telah melakukan aksinya dengan hasil curian dua unit mobil Mitsubishi L300 dua kali yang dilakukan di Gresik. Setelah berhasil dicuri mobil tersebut langsung dijual ke penadahnya.

Pelku curanmor diketahui berinisial YNI (37), warga Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Sementara penadah adalah BAF (43), warga Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

“Pelaku curanmor dalam melakukan aksinya tidak sendiri namun bersama dua pelaku lainnya yang saat ini masih kami buru,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Rabu (30/5/2018).

Pihaknya juga menuturkan jika pelaku melakukan aksi pertamanya pada 20 Mei 2018. Pada saat itu tersangka melakukan aksi pencuriannya tidak seorang diri namun bersama dengan satu rekannya yang lain. Mobil Mitsubishi L300 yang dicuri tersebut merupakan milik dari Lukman Hakim, warga Desa Iker iker Geger, Kecamatan Cerme. Pencurian kedua dilakukan pada 24 Mei 2018 dengan menyasar L300 milik Maryanto di garasi toko di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas

“Mobil hasil curian itu kemudian diserahkan kepada BAF, si penadah,” kata Wahyu.

Oleh BAF, mobil itu dimutilasi alias dipreteli per bagian untuk dijual kembali. BAF melakukannya di sebuah gudang miliknya di Dusun Semen, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Namun BAF tak tertangkap di Jombang. BAF justru tertangkap di Surabaya saat bersembunyi.

“Setelah dicocokkan nomor rangka dan nomor mesin, ternyata cocok dengan kendaraan yang dicuri,” tandas Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *