News

Longsor Di Wonosobo Hilangkan Satu Orang Korban

Migala.net – Bencana tanah longsor yang terjadi di sekitar Desa Reco Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah kembali terjadi. Seperti laporan yang telah diterima, ada satu orang korban yang telah dinyatakan hilang tertimbun tanah longsor.

Insiden tanah longsor terjadi pada Rabu (28/2/2018) pukul 08.45 WIB di sebuah lahan pertanian milik warga setempat. Korban yang telah dinyatakan hilang tertimbun material longsor tersebut diketahui bernama Nugroho Haryanto (25) warga setempat. Hingga kini upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh warga dibantu dengan petugas kepolisian.

Kapolsek Kertek Polres Banjarnegara ,AKP Deni Wibowo mengatakan, saat ini masih dalam upaya pencarian korban yang tertimpa material longsor. Anggota TNI/Polri, relawan serta warga setempat melakukan penyisiran di lokasi tanah longsor di blok Lempok Desa Reco.

“Tanah longsor terjadi tadi pagi. Sampai sekarang korban masih belum ditemukan dan masih dilakukan upaya pencarian,” kata Deni, Rabu (28/2/2018).

Kronologi hilangnya korban lantaran dalam sehari-harinya bekerja sebagai petani dan sedang beristirahat di bawah pohon bambu bersama satu rekannya. Namun, tak lama kemudian, terdengar suara gemuruh dan terjadi tanah longsor dari perbukitan.

“Satu rekannya atas nama Arifin. Berdasarkan keterangannya, dia lari dengan arah turun begitu mendengar suara gemuruh. Sedangkan korban sudah berupaya lari tetapi tidak dapat menyelamatkan diri,” kata dia.

Hingga saat ini pencarian korban masih terus dilakukan. Selain membersihkan material tanah longsor yang menutup lokasi kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *