Kalah Mengejutkan di Derby Manchester, Guardiola Bilang Begini
Sepakbola

Kalah Mengejutkan di Derby Manchester, Guardiola Bilang Begini

Derby Manchester berakhir tragis bagi Manchester City yang padahal sejak awal lebih dijagokan meraih kemenangan. Lantas, bagaimana reaksi pelatih Pep Guardiola mengenai kekalahan tersebut?

Selain karena bermain di kandang sendiri, Manchester City lebih diunggulkan karena telah mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua ajang. Sedangkan Manchester United sendiri malah tak pernah menang di tiga laga terakhir mereka.

Namun secara mengejutkan Bruno Fernandes berhasil mencetak gol cepat di babak pertama lewat eksekusi penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang. Luke Shaw menambah keunggulan tim tamu pada awal babak kedua.

Prediksi Bola Liga Inggirs – Skor 0-2 sebenarnya coba dikejar City dengan berbagai cara, namun pada akhirnya kedudukan tidak berubah sampai pluit panjang dibunyikan wasit.

Kekalahan ini memang tak menggoyahkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara, namun begitu mereka juga secara otomatis kehilangan rekor kemenangan beruntun di 21 pertandingan terakhir.

Selepas pertandingan, pelatih Pep Guardiola tidak lantas kecewa dengan fakta itu, justru kekalahan membuat rekor kemenangan beruntun tampak luar biasa.

“Terkadang Anda harus tidak memenangkan pertandingan untuk menyadarinya,”

“Kami akan menjadi berita karena kami kalah – tapi beritanya adalah 21 kemenangan berturut-turut. Hasilnya akan banyak membantu kami untuk memahami betapa sulitnya itu,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Singkatnya, mantan pelatih Barcelona menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran yang berharga, dia pun mengucapkan selamat kepada Manchester United atas kemenangan tersebut.

“Ini adalah pelajaran. Dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Selamat untuk United.” tukasnya.

Terlepas dari itu, Pep tetap meminta para pemainnya untuk bangkit dan menatap sisa 10 pertandingan lagi demi mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

“Kami membutuhkan enam atau tujuh kemenangan dari 10 pertandingan,”

“Lawan kami harus memenangkan semua pertandingan mereka dan kami harus kalah empat atau lima kali. Masih ada 30 poin untuk diperebutkan dan kami harus mulai menang lagi.” tegasnya.

Adapun berikutnya, pasukan Pep Guardiola akan berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke-29.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *