News

Tiga Pemuda Curi Barang Warga Banjir Pacitan

Migala.net – Sebanyak tiga pemuda diamankan oleh pihak kepolisian Pacitan. Mereka diduga merupakan tersangka yang memanfaatkan kelengahan para warga yang menjadi korban banjir untuk mencuri beberapa barang milik warga yang berharga.

Tak tanggung-tanggung, untuk melancarkan aksinya mereka melengkapi diri dengan kendaraan bermotor. Beruntung perbuatan tak terpuji itu segera diketahui. Ketiga pelaku digelandang ke mapolres untuk pemeriksaan.

“Anggota kami telah mengamankan 3 warga yang diduga menggunakan kesempatan dengan datangnya bencana alam ini,” terang Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno, Rabu (7/12/2017).

Para pelaku saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. “Karena kita mengedepankan azas praduga tak bersalah,” imbuhnya.

Aksi pelaku pertama kali diketahui warga di Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota. Melihat gerak-gerik mereka mencurigakan, warga pun melapor ke mapolres. Selain mengamankan para pelaku, petugas yang datang juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa perabotan rumah tangga.

“Khususnya warga yang sedang ditimpa musibah semoga tetap tegar dan kami mohon untuk tetap menjaga keamanan barang pribadi, ternak, atau barang berharga yang ditinggalkan,” pesan Kapolres Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *