News

Terduga Perusak Gedung SD Banjarnegara Orang Mabuk Miras

Migala.net – Insiden perusakan SD 2 Lebakwangi hingga kini masih dalam proses penyelidikan. Gedung sekolah dasar yang terletak di Pagedongan, Banjarnegara tersebut dirusak oleh orang yang tidak dikenal.

Hingga saat ini belum juga ditemukan pasti apa modus perusakan Gedung sekolah dasar tersebut. Pihak Polres Banjarnegara masih terus mendalami pelaku pengrusakan SD Negeri 2 Lebakwangi. Dugaan sementara pelaku perusakan gedung sekolah tersebut dilakukan oleh orang yang sedang mabuk minuman keras. Hal ini disampaikan Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei di mapolres, (25/9/2017).

“Selain pecahan kaca jendela, juga ditemukan plastik yang sebelumnya digunakan sebagai bungkus miras,” katanya.

Dia juga menjelaskan terkait lantai sekolah yang juga ditemukannya bekas muntahan yang diduga itu muntahan orang yang sedang mabuk. “Untuk penyelidikan tidak hanya dilakukan tim dari Polsek Pagedongan. Namun tim Reskrim Polres juga kami terjunkan,” katanya.

“Untuk penyelidikan tidak hanya dilakukan tim dari Polsek Pagedongan. Namun tim Reskrim Polres juga kami terjunkan,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Nona di SD tersebut sekitar 2 tahun lalu pernah terjadi hal serupa. Bahkan saat itu beberapa barang di sekolah hilang. Tetapi belum bisa memastikan apakah pelaku pengrusakan 2 tahun lalu dengan beberapa waktu lalu orang yang sama.

“Kalau sekarang tidak ada barang yang hilang. Untuk motifnya masih kami dalami,” tuturnya.

Dia menambahkan polisi akan menambah jam patroli untuk menjaga keamanan. Dengan demikian tidak ada peluang untuk berbuat kejahatan.

“Selain itu kami juga melibatkan warga setempat untuk sama-sama melakukan penjagaan,” tambahnya.

Untuk diketahui, SDN 2 Lebakwangi dirusak orang tak dikenal sehingga dengan kaca jendela pecah. Selain itu terdapat 26 pot tanaman juga dirusak dan berserakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *