News

Sepuluh Alat Berat Dikerahkan Untuk Cari Korban Di Pacitan

Migala.net – Terkait dengan langkah menangani bencana alam yang terjadi di Pacitan saat ini sedang dalam tahap proses. Gubernur Jatim secara langsung sudah mengirimkan perintah untuk segera dilakukan penanganan.

Ada sebanyak 10 alat berat yang di datangkan langsung ke lokasi kejadian bencana longsor dan banjir demi mempercepat pencarian korban ataupun untuk melakukan pembersihan rumput.

“Sebelumnya terbatas hanya 3 atau 4, kini sudah dikerahkan 10 alat berat dari Dinas PU Provinsi yang diinstruksikan gubernur kemarin. Baik untuk evakuasi longsor maupun pembersihan lumpur di jalan yang tebal akibat banjir,” jelas Komandan Kodim 0801 Letnan Kolonel KAV Ari Lawitang, Sabtu (2/12/2017).

Dari 10 alat berat kata Ari Lawitang, 6 ditempatkan di daerah Kecamatan yang paling parah terdampak bencana banjir dan longsor. Yakni Kecamatan Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Tegalombo, Nawangan dan Arjosari.

Diambil dari data yang berasal dari posko utama bencana banjir dan juga tanah longsor yang berada di kampus AKN (Akademi Komunitas Negeri), jumlah korban banjir dan longsor sebanyak 25 orang.

Dari 25 orang tersebut, 15 orang sudah ditemukan dan 19 orang belum diketemukan. 19 Korban yang belum diketemukan yakni 1 orang korban banjir dan 9 orang korban tanah longsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *