News

Sejumlah Truk Terguling Di Jalur Alternatif Bojonegoro Pasca Ambrolnya Jembatan Lamongan

Migala.net – Beberapa kendaraan yang memiliki muatan besar terpaksa harus dialihkan ke jalur alternatif untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan mengingat jembatan Babat Lamongan yang ambrol beberapa waktu belum lama ini.

Lantaran beberapa sopir belum mengetahui bagaimana medan yang akan dilalui, beberapa truk besar mengalami kecelakaan yang cukup parah. Salah satu truk yang sedang membawa muatan berupa keramik terguling setelah melewati turunan Boureno Bojonegoro yang terjadi pada hari Rabu (18/4).

Sedangkan pada hari ini kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk kembali terjadi. Insiden pertama terjadi di jalur Deandles Tuban, persisnya di pertigaan jalan Asmorogodhi. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor dan juga truk. Akibat insiden kecelakaan tersebut pengguna motor mengalami luka parah.

Kejadian kedua di Jalan Paciran Lamongan. Sebuah truk tronton nopol L 8433 UB bermuatan besi yang dikemudikan Kunda Kurniawan, warga Purwoasri Kediri, dari arah Surabaya menuju Tuban tidak kuat menanjak sehingga meluncur mundur dan menabrak rumah warga. Tidak ada korban jiwa. Rumah warga rusak.

“Iya laka truk tronton nabrak rumah warga karena ada tanjakan tidak kuat akhirnya jalan mundur remnya blong,” jelas Kasatlantas Polres Lamongan AKP Argya, Kamis ( 19/4/2018).

Dengan jumlah muatan yang lumayan membuat proses evakuasi yang dilakukan cukup mengalami kesulitan. Para petugas hingga menggunakan crane untuk bisa membantu proses evakuasi.

Situasi tambah sulit karena ada truk mogok di jalur tersebut. Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar membenarkan ada kecelakaan pascapengalihan arus terkait ambrolnya jembatan Babat. Eko telah melaporkan ke Ditlantas Polda Jatim dan pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *