News

Satu Pendaki Dinyatakan Tewas Di Gunung Lawu Tanpa Identitas

Migala.net – Salah satu pendaki yang melakukan pendakianke puncak gunung Lawu dikabarkan tewas pada saat melakukan perjalanan. Pendaki tersebut tewas dal dilaporkan ke pos pendakian Cemoro Sewu Gunung Lawu, Magetan.

Awalnya, laporan terkait adanya pendaki yang meninggal diterima oleh salah satu relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) dan Anak Gunung Lawu (AGL) serta BPBD. Hingga malam hari korban tewas masih belum diketahui identitas sebenarnya.

“Tadi laporan dari tim relawan PGL, AGL Jawa Tengah, dan Relawan BPBD, bahwa ada satu Korban meninggal dunia di wilayah Jawa Timur, tepatnya puncak lawu Hargo Dalem. Dan identitas sementara belum terkopi, hanya pesan disampaikan oleh pendaki yang baru turun,” jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra, Minggu (25/3/2018).

Terkait dengan bagaimana proses evakuasi yang akan dilaksanakan Senin (26/3/2018) pagi lantaran keadaan sudah malam dan cuaca juga kurang mendukung. Untuk evakuasi akan dilakukan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti polisi dan juga TNI.

“Saat ini sudah dilakukan koordinasi dengan Tim Basarnas dan juga Polsek dan Koramil Plaosan serta BPBD Karangayar, Relawan Jateng, Basarnas Solo. Selanjutnya open SAR akan dilakukan besok Senin pagi, dikarenakan cuaca di puncak mendung dan waktu tidak memungkinkan dilakukan evakuasi hari ini,” tutur Fery.

Untuk saat ini proses perisapan masih dilakukan oleh tim dari BPBD seperti mempersiapkan peralatan evakuasi, tenda, kantong jenazah, serta mobil jenazah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *