News

Puluhan Rumah Terdampak Banjir Akibat Hujan Deras Yang Turun Di Banyuwangi

Migala.net – Banjir yang diakibatkan oleh turunnya hujan yang berintensitas tinggi. Ada sebanyak 20 rumah yang berada di Dusun Krajan, Desa Labansem, Kecamatan Kabat Banyuwangi terdampak banjir lantaran hujan deras yang turun.

Ke 20 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter tersebut yang berada di pinggiran aliran sungai Antogan.

“Ada sekitar 20 rumah terendam di sekitar sungai ini. Rata-rata setinggi 1 meter,” ungkap Ainur Rofik, petugas Tagana Banyuwangi, Rabu (11/4/2018).

Pihaknya juga menuturkan jika turunnya hujan pada sekitar pukul 18.00 WIB atau setelah adzan maghrib. Dengan cepatnya air langsung meluap sekitar pukul 19.00 WIB. Banjir tersebut terjadi diperkirakan lantaran adanya penyempitan saluran sungai yang ada di sekitar lokasi banjir.

“Ini akibat dari saluran yang menyempit. Hujan mulai sejak habis maghrib tadi. Air mulai masuk ke rumah sekitar jam 7 malam,” tambahnya.

Hingga malam ini, beberapa rumah terendam banjir. Beberapa warga yang rumahnya terendam mencoba membendung air agar tak banyak masuk ke dalam rumah. Petugas dari Tagana dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuwangi membantu warga membersihkan kotoran yang masuk ke dalam rumah.

Belum diketahui pasti jumlah kerugian ataupun korban jiwa dalam musibah ini. Beberapa petugas masih melakukan penyisiran dan pendataan warga terdapat banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *