News

Polres Banyuwangi Sumbangkan Air Bersih Kepada Warga Yang Kekeringan

Migala.net – Personel yang tergabung dalam Polres Banyuwangi memberikan pasokan air bersih kepada warga yang berada di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo. Sebanyak 9 liter air dibagi secara merata kepada setiap warga yang membutuhkan pasokan air bersih.

Pemberian bantuan air bersih untuk warga dilaksanakan pada hari Selasa (12/9/2017) sore. Yang terlihat spesial, pemberian air bersih tersebut diangkut dengan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC).Mobil yang sebenarnya digunakan untuk menghalau massa pendemo ini disulat untuk diisi penuh air bersih untuk masyarakat yang kekurangan tersebut. Penyaluran air bersih itu dilakukan oleh Kasat Sabhara, AKP Basori Alwi dibantu anggota dan Personel Polsek Wongsorejo.

“Kita mengajak yang punya wilayah. Makanya kita ajak Kapolsek Wongsorejo. Ini merupakan program dari Bapak Kapolres untuk membagikan air bersih kepada warga yang dilanda kekurangan air bersih,” ujar Kasat Sabhara, AKP Basowi Alwi didampingi Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin.

Kapasitas AWC mampu membawa 10 ribu liter air bersih. Sedangkan yang dibagikan kepada warga hanya 9 ribu liter. Air bersih yang dibagikan itu adalah air layak konsumsi yang didapatkan langsung dari tangki milik PDAM. Seluruh air bersih tersebut disalurkan kepada 600 warga yang terdampak kekurangan air bersih di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi.

“Harapannya tentu bisa sedikit mengurangi beban masyarakat dalam hal mendapatkan air bersih yang digunakan untuk keperluan pokok sehari-hari,” pungkasnya.

Kedatangan AWC ini membuat terkejut warga sekitar. Sebab kedatangan mobil tersebut dikawal oleh beberapa kendaraan dinas Polres Banyuwangi. Mereka menganggap ada konflik di sekitar desanya.

“Saya kira ada teroris mau ditangkap. Ndak taunya Bagi-bagi air,” ujar Kamto, salah satu warga.

Dengan tertib ratusan warga mengantre dengan menggunakan alat penampung air seperti jeriken, timba (ember), tong plastik, dan alat penampungan air seadanya.

Tidak hanya itu, mobil AWC juga mengisi air bersih pada fasilitas umum dan fasilitasi sosial seperti tandon milik sekolah, musala dan masjid yang membutuhkan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *