News

Pengedar Uang Palsu Di Karanganyar Berhasil Dibekuk Polisi Saat Beraksi

Migala.net – Seorang pria yang berada di Karangayar terpaksa harus diciduk oleh pihak kepolisian lantaran telah membelanjakan uang palsu yang jumlahnya tidak sedikit. Pria yang berasal dari Desa Karanganyar RT 1 RW 1 Kecamatan Welahan, Jepara menjadi seorang pengedar uang palsu.

Pelaku berhasil di bekuk oleh pihak kepolisian pada waktu sedang menjalankan aksinya itu. Pelaku diketahui bernama Dhorikin (43) tersebut langsung diamankan dan dibawa oleh petugas kepolisian untuk menjalani proses pemeriksaan di kantor polisi terdekat.

Polisi memergoki pelaku sedang melancarkan aksinya tersebut di salah satu toko yang berada di Desa Mindahan Kidul RT 5 RW 6 Kecamatan Batealit, Jepara. Pelaku tidak melakukan perlawanan ketika sedang di gerebek polisi.

Kapolsek Batealit, AKP I Nyoman Garma menuturkan bahwa penangkapan pelaku atas adanya laporan dari masyarakat. Sejumlah pemilik toko kelontong dirugikan dengan aksi pelaku.

“Ada laporan Selasa (27/3) terkait peredaran uang palsu. Kita kembanhkan dan dilakukan penangkapan,” ujarnya kepada detikcom melalui ponselnya, Kamis (29/3/2018).

Polisi mengkaui jika pelaku memang tergolong cerdas dalam melakukan aksinya tersebut. pelaku berkeliling ke berbagai toko kelontong yang tersebar di Kabupaten Jepara. Uang palsu dicampur dengan uang asli untuk bertransaksi membeli barang.

“Dari ketetangan pelaku, sudah membelanjakan uang palsu sebesar Rp 700.000. Saat ini, kita juga mengamankan barang bukti uang Rp 1.163.000 dan uang palsu Rp 200.000. Selain itu 4 pres rokok, 1 unit mobil Toyota Avanza dengan dua plat nomor dan dua hp,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *