News

Pabrik Kayu Di Probolinggo Kebakaran, karyawan Pabrik Berhamburan Keluar

Migala.net – Sebuah Pabrik yang bergerak dalam bidang mengolah kayu dalam produksinya yang berada di Probolinggo mengalami insiden kebakaran. Kebakaran pabrik yang ada di jalur pantura Desa Brumbungan, Kecamatan Gending, ini membuat karyawan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Diambil dari keterangan para karyawan pabrik kayu yang dikelola PT Duta Surya Perkasa pada, Jumat (8/12/2017), karena oven atau pengeringan kayu basah jadi kering, terlalu panas.

“Karena terlalu panas, membuat kayu kepanasan dan akhirnya terbakar,” kata seorang karyawan di lokasi.

Mendengar kebakaran ini Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menghubungi PMK di wilayah Dringu. “Sedangkan pihaknya langsung menerjunkan personel kepolisian dan langsung melakukan pemindahan kayu yang mudah terbakar dari titik api,” terangnya.

Pemadaman api berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang dilakukan oleh PMK dan masyarakat akhirnya berhasil dilakukan. “Untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Beberapa karyawan terlihat membantu melakukan pemadaman dengan membawa tameng terbuat dari kayu. Tujuannya agar bisa mencapai titik api dan terhindar dari panas.

Sementara satpam perusahaan menghalau wartawan meliput kebakaran tersebut. Beruntung kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Kerugian meterial diduga mencapai miliaran rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *