News

Otak Utama Penyerangan Warga Ternyata Masih Bocah Berumur 16 Tahun

Migala.net – Sebuah insiden penyerangan terhadap warga yang berada di Kecamatan Baros dan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi yang dilakukan oleh kelompok geng motor terjadi pada hari Kamis (16/11/2017) malam.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata otak penyerangan tersebut berasal dari bocah yang masih berumur 16 tahun. Tersangka yang menjadi otak penyerangan tersebut masih berstatus sebagai seorang pelajar di salah satu SMA yang ada di Kota Sukabumi.

Seperti yang diberitahukan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, seorang remaja tersebut mengumpulkan massa hingga berjumlah 45 orang.

“Remaja 16 tahun itu adalah putra dari anggota LSM Kompak, Cibereum. Massa kebanyakan berusia masih remaja dan berstatus pelajar, selain anggota LSM mereka juga merupakan anggota salah satu grup berandal motor,” kata Yusri, Jumat (17/11).

Terkait motif yang menyertai aksi perusakan itu, latar belakang pemicu bentrokan yakni adanya gesekan antara kelompok LSM Kompak dan Ormas PP. “Sebelumnya sempat ada gesekan antara kedua kelompok tersebut, berujung pada perusakan pos Ormas PP,” lanjut Yusri.

Hingga saat ini, pihak dari Polres Sukabumi Kota masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut. Ada sedikitnya sepuluh remaja yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *