News

ORI Perwakilan DIY Dalami Kasus Bocah Mandi Dengan Oli Bekas

Migala.net – Kasus yang memperlihatkan seorang bocah yang nekat disuruh untuk mandi dengan menggunakan oli bekas yang beberapa saat lalu sempat viral di media sosial saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di sekitar daerah Sleman. Dengan demikian lah yang menjadikan ORI melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Sleman.

“Kami sedang berkoordinasi dengan pihak Polres Sleman,” jelas Koordinator Bidang Penyelesaian Lapangan ORI Perwakilan DIY, Nugroho Andriyanto, Rabu (2/5/2018).

Pihaknya juga menuturkan jika sedang melakukan sebuah upaya untuk mencari tahu lebih rinci di Polres Sleman. PIhaknya njuga sedang berusaha untuk bisa bertemu langsung dengan para pihak penyidik.

“Sementara kami masih fokus (mendalami kasus) ke polres,” ungkapnya.

Sementara Kepala ORI Perwakilan DIY, Budhi Masthuri menjelaskan, memang pihaknya ingin mendalami kasus tersebut. Sebab, meski pelaku sudah meminta maaf namun bukan berarti kasus tersebut selesai di mata hukum.

“Langkah penindakan dan pencegahan apa yang sudah dilakukan (kepolisian) sebagai bentuk kewajiban memberikan pelayanan penegakan hukum kepada masyarakat,” katanya.

Lantaran hal tersebut jugalah, pihak dari ORI Perwakilan DIY ingin mengumpulkan data awal dan meminta keterangan ke polisi terkait kasus tersebut. Harapannya, kepolisian benar-benar memberikan pelayanan penegakan hukum ke masyarakat.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki di Sleman dihukum mandi oli bekas oleh pemilik bengkel. Penyebabnya, bocah tersebut dituduh hendak mencuri onderdil di bengkel milik pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *