Sepakbola

Ong Kim Swee Pusing Timnas Malaysia U-23 Terancam Mundur Dari Asian Games 2018

Ong Kim Swee, pelatih timnas Malaysia U-23, memberikan kabar buruk menjelang Asian Games 2018. Malaysia terancam mundur dari Asian Games 2018 karena kekurangan pemain.

Saat ini Malaysia tengah bersiap untuk bermain pada Asian Games 2018. Skuat berjuluk Harimau Muda Malaya itu tergabung ke dalam Grup E bersama Korea Selatan, Kirgizstan, dan Bahrain.

Ong Kwim See mengaku pusing karena hingga saat ini, para pemain yang diproyeksikan untuk bertanding di Asian Games 2018 belum sepenuhnya terkumpul. Banyak klub yang tidak bersedia melepas pemain karena perhelatan multi cabang itu berbarengan dengan Piala Malaysia 2018.

“Kami harus mengerti. Ketika saya panggil 24 pemain dan enam dalam daftar siap, hanya 30 pemain yang bisa saya hubungi,” ujar Ong Kwim See dikutip dari media lokal Malaysia, Harian Metro.

“Jika kami tidak punya cukup pemain menurut aturan, setidaknya 18 pemain untuk bermain di Asian Games 2018,” katanya menambahkan.

Piala Malaysia merupakan turnamen kedua selain Piala FA Malaysia. Pada tahun lalu, turnamen ini dimulai pada September 2017. Johor Darul Ta’zim (JDT) merupakan juara bertahannya.

Tahun ini, penyelenggaraan Piala Malaysia masih belum diketahui jadwalnya. Namun, berdasarkan dari pernyataan Ong Kwim See yang menyebut banyak klub menolak untuk melepas pemainnya, turnamen ini diperkirakan akan diselenggarakan bersamaan dengan Asian Games 2018.

Ong Kiw Swee pun mengatakan pilihan terakhir timnya jika gagal mengumpulkan minimal 18 pemain adalah mundur dari Asian Games 2018.

“Kalau tidak dapat mengumpulkan 18 pemain, itu artinya kita harus mundur,” jelas Ong Kiw Swee.

Sumber berita: cambodialeague.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *