News

Napi Ngamuk, Personel Polri Dan TNI Ikut Turun Tangan

Migala.net – Insiden keributan yang terjadi di Lapas Cirebon berbuntut panjang. Salah satu nara pidana yang ada di Lapas Cirebon secara tiba-tiba mengamuk ketika sedang dilakukan razia.

Napi tersebut melakukan sebuah perlawanan terhadap para petugas lapas. Para petugas yang terdiri dari satuan Personel Polri dan TNI terpaksa harus ikut turun tangan menangani napi yang mengamuk tersebut.

Peristiwa keributan yang melibatkan napi dengan para petugas tersebit berlangsung pada hari Rabu (21/3/2018) siang. Pihak kepolisian mendapatkan laporan tetntang terjadinya keributan yang terjadi di penjara tersebut pada pukul 11.30 WIB.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menjelaskan sejumlah polisi bersama instansi lainnya seperti TNI, Satpol PP, dan Damkar saat ini berjaga di luar lapas.

“Kita hadirkan rekan-rekan yang lain. Mudah-mudahan situasi bisa dikendalikan,” kata Adi di Lapas Kelas I Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Pihaknya menjelaskan untuk sementara ini penyebab keributan di dalam lapas terjadi akibat razia sarana telekomunikasi yang dilakukan oleh petugas lapas.

“Kemungkinan ada perlawanan dari narapidana. Memang razia internal itu rutin dilakukan dan sesuai dengan SOP,” ujar Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *