News

Mobil Panther Tertabrak KA Gajayana Di Tulungagung

Migala.net – Satu buah mobil berjenis Isuzu Panther disambar oleh kereta api Gajayana. Kejadian nahas teresbut berlangsung di perlintasan tanpa palang pintu yang berada di Tulungagung. Kedua penumpang berhasil lolos dari maut, namun harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Kronologi awal kejadian tabrakan tersebut terjadi pada saat mobil Panther tersebut hendak melintas dari arah barat. Pengemudi mobil yang memiliki nomor polisi AG 1712 SH bernama Hadi Mustofa, warga Dusun Ngasem, Desa Rejomulyo Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

“Kebetulan di perlintasan memang tidak ada palang pintu, namun pada saat mobil mau melintas itu warga sudah meneriaki agar berhenti karena ada kereta, namun mobil tetap jalan,” katanya, Senin (11/12/2017).

Bagian body mobil mengalami kerusakan yang cukup parah lantaran tersambarnya kereta api yang melaju dengan kencang. Kereta Api Gajayana termasuk kereta api jenis eksekutif yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kerusakan paling parah terjadi pada bagian belakang mobil.

Kedua korban yang saat itu sedang bersama dengan istrinya Dyah Praseytawati langsung dilarikan ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk mendapatkan perawatan medis. “Kalau untuk pengemudi tidak apa-apa, namun untuk sang istri dari informasi terakhir yang kami terima, kondisi kesehatannya menurun karena mengalami pendarahan di otak,” ujarnya.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, korban yang selaku pengemudi juga mengakui bahwa dalam mengemudikan kendaraannya kurang berkonsentrasi ketika hendak melewati perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu tersebut. Pengemudi kurang berkonsentrasi lantaran sedang berbincang dengan istrinya dan tidak mendengar peringatan dan juga teriakan para warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Saat ini kendaraan sudah kami amankan di Unit Laka Lantas Polres Tulungagung. kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat melewati perlintasan kereta api,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *