News

Lima Pelaku Curanmor Ditangkap Pada Saat Patroli

Migala.net – Sebanyak 3 pelaku pencurian motor dan juga 2 pelaku pengedar narkoba berhasil diamankan oleh Satgas Rajawali Polres Metro Jakarta Timur. Kelima tersanbgka tersebut berhasil diciduk polisi pada saat melakukan patroli.

Kegiatan patroli yang merupakan kegiatan rutin tersebut di kawasan Jakarta Timur. “Pada hari Jumat, tanggal 10 November, pukul 01.15 WIB, Tim Rajawali telah menangkap 3 orang pelaku curanmor, 2 orang pengedar narkoba jenis sabu,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, Jumat (10/11/2017).

Kelima tersangka tersebut berhasil ditangkap di sekitar daerah Cakung, Jakarta Timur. Kronologi penangkapan kelima tersangka berawal dari kecurigaan petugas terhadap 4 pemuda yang melintas di Jalan Pegangsaan Satu, Cakung. Mereka adalah MRH (16), RC (16), Muamar Fahmi (24), dan Diki Maulana (19).

“Kemudian diberhentikan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan surat-surat yang sah,” ujar Andry.

Selanjutnya petugas melakukan introgasi terhadap kelima pelaku tersebut. Para pelaku juga telah mengakui perbuatan mereka.

“Mereka mengakui salah satu motor yang mereka bawa itu hasil curian dari daerah Rawabadung, Cakung,” urai Andry.

Tak hanya mencuri motor, Muamar Fahmi juga merangkap sebagai kurir sabu. Dia mengaku akan mengantar sabu ke salah satu pemesan bernama Leo Firman, yang lokasinya tak jauh dari tempat penangkapan.

“Berhasil ditemukan narkotika jenis sabu satu paket plastik kecil di dalam sedotan,” katanya. Pelaku langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur. Polisi juga menyita satu unit sepeda motor hasil curian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *