News

Jumpa Pers Perilisan Tersangka Pembunuhan Di Boyolali

Migala.net – Para petugas yang tergabung di Polres boyolali melakukan proses penyelidikkan terkait dengan kasus pembunuhan Dera Dewanti Dirgahayu (38), karyawati BPR yang jasad korban dibuang di jalanan pada beberapa hari yang lalu.

Pelaku yang melakukan aksi sadis pembunuhan terhadap korban diketahui bernama Beki Efrianto alias Beky yang merupakan tetangga korban di perumahan tempat korban dihabisi nyawanya.

Tersangka yang bernama Beki tersebut diperlihatkan kepada media pada saat dilakukannya pers rilis di Mapolres Boyolali, Boyolali, Senin (29/1/2018). Pelaku terlihat berjalan dengan kaki pincang lantaran ditembak leh petugas pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Wajahnya yang semula ditutupi sebo, bahkan sempat dibuka oleh Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi.

“Pelaku seperti yang telah disampaikan inisialnya kan KY, kalau dibaca Ki. Pelaku ini nama lengkapnya, Beki Efrianto,” jelas Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengawali dalam keterangan pers tersebut.

Pelaku berhasil diringkus di Indragiri Hulu, Riau, Jumat (26/1) siang pekan lalu. Penangkapan berhasil dilakukan pada saat pelaku sedang memancing di sungai. Sedangkan mobil korban, Honda Jazz warna silver yang juga dibawa kabur, ditinggalkan tersangka di parkiran stasiun kereta api Bekasi Kota.

“Sehari-hari pelaku ini tinggal satu kompleks dengan korban di Perumahan Sawahan, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Rumahnya beda blok dan dia tidak memiliki pekerjaan tetap,” jelas Aries.

Sejumlah keluarga korban menangis histeris saat tersangka datang. Kakak ipar korban, Agnes Karmila, langsung menangis dan segera ditenangkan oleh petugas. Mereka semakin histeris ketika tersangka dibawa kembali ke ruang tahanan usai pers rilis. Sembari menangis mereka juga berteriak memaki-maki tersangka. Salah satu keluarga korban sempat berusaha merangsek maju menghampiri tersangka, namun dihadang petugas.

“Saya sebagai kakak kandung, tidak terima. Adik Dera ini lawyer, maka kami akan mengawal proses hukum ini sampai pada hukuman yang memang sesuai harapan kami. Hukuman mati,” kata Andreas Richard Daru Nur Aji, kakak kandung Dera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *