News

Jokowi Tidak Menampik Adanya Transportasi Online

 

 

Migala.net – Menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kebijakan teknologi pada sektor transportasi tidak dapat lagi dihindarkan. Jokowi berharap adanya transportasi online seperti munculnya ojek online dan taksi online dapat berjalan berdampingan dengan jasa angkutan yang sebelumnya sudah ada.

“Transportasi online merupakan salah satu produk dari perkembangan teknologi informasi yang tidak bisa kita hindari,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta.

Joko Widodo mengatakan pihaknya tidak dapat menampis adanya transportasi online yang dapat membantu memudahkan mayarakatnya. Oleh karena itu, pihaknya merespon kemajuan transportasi online tersebut.

“Sudah mulai dikenal dan diterima publik di beberapa kota dan juga dipandang memiliki manfaat. Tetapi dalam situasi transisi ini, dalam rangka memudahkan masyarakat, terutama di perkotaan untuk mengakses layanan transportasi yang menciptakan terjangkau, pemerintah harus merespons dinamika perubahan yang sangat cepat ini,” kata Jokowi.

Dengan adanya peraturan yang dilakukan oleh pemerintah mengenai transportasi online ini, dirinya tidak menginginkan akan adanya pihak yang tidak menyetujui hal ini. Tidak hanya itu pemerintah juga akan mendesak desain terbaru dari transportasi yang sudah ada sebelumnya supaya dapat bersaing dengan transportasi yang tersebut.

“Sehingga semuanya bisa menerima. Dan layanan transportasi bisa mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi masyarakat dan bagi penggunanya,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *