News

Jokowi Tidak Ambil Cuti Untuk Persiapan Mantu Kahiyang

Migala.net – Acara pernikahan putri seorang orang pertama di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah semakin mendekati dengan hari H. Hingga saat ini selama proses persiapan pernikahan anak perempuannya Kahiyang Ayu yang akan menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution Jokowi tidak mengambil cuti.

“Tidak ada cuti,” tegas Jokowi di kediaman pribadinya di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, sebagaimana dikabarkan keterangan pers Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (29/10/2017).

Nantinya, acara pernikahan putrinya tersebut akan digelar pada hari kerja, baik acara yang di Solo ataupun yang berlangsung di Medan. Keputusan tersebut diperoleh dari dari hasil rapat hari ini.

“Ini baru saja tadi telah rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24,25,26 (November) di Medan,” tutur Jokowi.

Berdasarkan hasil rapat, Presiden menyatakan bahwa hingga saat ini persiapan pernikahan telah selesai dan berjalan sesuai rencana. Sebagai orang tua, Presiden pun tak segan untuk ikut mengawasi jalannya persiapan pernikahan putrinya tersebut.

“Alhamdulillah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semuanya tinggal mendistribusikan undangannya yang akan dimulai besok pagi,” tutur Presiden.

Sama pada saat pernikahan anak nya yang pertama yakni Gibran, para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan.

“Tamu undangan kurang lebih delapan ribu,” ungkapnya. Sedangkan untuk saksi pernikahan, Presiden memberikan bocoran mengenai siapa yang akan menjadi saksi dari kedua mempelai.

“Jadi saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution,” ucap Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *