News

Hingga Hari Ini Jasad Nenek Suminah Masih Belum Ditemukan

Migala.net – Hingga saat ini proses pencarian yang dilakukan oleh satuan petugas dari Tim SAR gabungan masih terus dilakukan. Usaha pencarian tersebut bertujuan untuk bisa menemukan nenek Suminah (73) yang dikabarkan telah menghilang ketika beberapa hari yang lalu berpamitan untuk pergi berkebum di Lereng Gunung Slamet.

Kesulitan untuk menerjang medan yang lumayan terjal dan cuaca yang berubah-ubah menjadi salah satu hambatan untuk bisa melakukan proses pencarian.

“Kondisi cuaca terus berubah-ubah, medan yang sulit dan area pencarian yang luas jadi kendala Tim SAR gabungan dilapangan. Apalagi kelebatan hutan serta semak belukar juga tinggi,” kata Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Rabu (4/4/2018).

Pihaknya juga menuturkan, untuk pencarian masih difokuskan pada jalur-jalur yang dimungkinkan dilalui nenek Saminah. Maka dari itu pihaknya hari ini membagi personelnya menjadi 3 SRU yang berjumlah 41 orang untuk melakukan penyisiran.

“Kita masih melakukan penyisiran di daerah yang telah di plot dengan luas kurang lebih 1.000 meter persegi yakni dari pos pendakian cemoro sapi sampai dengan basecamp 1 jalur Cemoro Sapi Pemalang,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk pencarian pada esok hari Kamis (5/4) tetap difokuskan pada lokasi yang telah ditentukan menggunakan teknik esar atau penyapuan dengan titik start dari Dukuh Kajut, Desa Batursari, Kecamatan Pulosari.

“Rencana operasi besok star dari dukuh Kajut di koordinat 07°13’17″S 109°14’10″E sebagai poros, dan bentangan personil menyesuaikan jumlah personil yg melaksanakan esar (penyapuan) menuju koordinat 07°12’25″S109°14’40″E dengan sudut kompas 335° dengan jarak tempuh penyisiran +-1,3km,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *