News

Harry Tanoe Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka

 

Migala.net – Praperadilan yang diajukan oleh Hary Tanoesoedibjo ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan tersebut diajukan olehnya karena penetapan status tersangka ancaman melalui pesan media elektronik.

“Mengadili, dalam eksepsi menolak eksepsi dari pemohon. Dalam pokok perkara, menolak permohonan praperadilan dari pemohon,” kata Cepi Iskandar, Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada persidangan, hakim mengungkapkan penetapan sahnya Harry sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Menyatakan penetapan tersangka terhadap pemohon Hary Tanoesoedibjo adalah sah. Membebankan biaya perkara sebesar nihil,” kata Iskandar.

Untuk menindaklanjuti keputusan hakim, penyidik akan secepatnya menyelesaikan laporan perkara kasus dugaan ancaman melalui pesan media elektronik yang tersangkanya adalah Harry Tanoesoedibjo.

Brigjen Fadil Imran, direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyatakan hal ini sengaja dilakukan setelah adanya penolakan atas pengajuan praperadilan yang dilakukan oleh Harry Tanoesoedibjo.

“Saat ini kami fokus untuk melengkapi berkas perkara, agar segera tahap II,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Fadil saat dihubungi di Jakarta.

Menurutnya, pihak penyidik masih menunggu hail penelitian yang dilakukan oleh jaksa pada laporan kasus ketua MNC Group itu. Pada tanggal 10 Juli kemarin penyidik telah menyodorkan laporan kasus tersebut pada Kejaksaan Agung.

“Penyidik menunggu hasil penelitian JPU,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *