News

Bocah Umur Tiga Tahun Tewas Tenggelam Di Kolam Renang Tirtomoyo Solo

Migala.net – Seorang balita yang masih berusia tiga tahun tenggelam pada saat berenang di sebuah kolam renang Tirtomoyo yang berada di kawasan Manahan, Solo. Insiden tenggelamnya korban terjadi pada hari Senin (9/7/2018) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Bocah laki-laki tersebut diketahui berinisial HF pada saat kejadian tersebut datang untuk berenang bersama dengan tantenya pukul 13.00 WIB. Pada saat itu HF menggunakan pelampung dan bermain di kolam renang anak dengan ketinggian sekitar 60 cm.

Setelah itu, HF kemudian ditinggal oleh tantenya untuk berenang di kolam renang dewasa. Tante HF sempat kembali menemui HF dan mengingatkan agar pelampungnya tidak dilepas.

“Tiba-tiba pada teriak ada bocah terapung. Kami berusaha menolong,” kata pengelola kolam renang, Prasetyo di Tirtomoyo.

Korban kemudian langsung dilarikan menuju ke RS Brayat Minulyo. Namun sayangnya nyawa bocah tersebut tidak bisa terselamatkan.

Aparat kepolisian menduga HF saat itu terpeleset dan tak bisa bernapas. Korban diduga sudah meninggal saat berada di kolam renang.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifudin, mengatakan telah mendatangi tempat kejadian dan rumah sakit. Namun pihak keluarga tidak menginginkan kasus tersebut dilanjutkan.

“Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian anaknya, sehingga tidak perlu dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *