News

Akhir Oktober Semua GT Tidak Terima Pembayaran Tunai

Indolucky7.com – Mulai 31 Oktober 2017 seluruh Gerbang Tol (GT) tanpa terkecuali yang ada di ruas Tol Mojokerto-Kertosono tidak akan lagi menerima pembayaran tol dengan menggunakan uang tunai. Namun untuk para pengguna tol tidak perlu khawatir. Pada setiap GT sudah disediakan kartu perdana uang elektronik gratis.

Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Dela Rosita mengatakan, hari ini GT exit Jombang, GT Bandar dan GT Mojokerto Barat mulai melayani transaksi non tunai. Kartu Uang Elektronik yang dapat digunakan di ruas tol sepanjang 40,5 Km ini meliputi E-Toll dan E-Money dari Mandiri, Brizzi dari BRI, Tapcash dari BNI, Blink dari BTN serta Flazz dari BCA.

Menurut Dela, ini sebagai upaya PT MHI selaku pemegang hak konsesi ruas Tol Mojokerto-Kertosono untuk menyukseskan gerakan nasional non tunai. “Penerapan transaksi non tunai kami lakukan secara bertahap. Hingga 30 Oktober 2017 kami masih menerima transaksi tunai. Mulai 31 Oktober, semua GT berlaku transaksi non tunai,” kata Dela, Kamis (19/10/2017).

Untuk bisa lebih memudahkan para pengguna tol Mojokerto-Kertosono, Pihaknya sudah menyediakan kartu perdana elektronik yang ditersedia di 3 GT. Ketiga GT tersebut antara lain GT exit Jombang, GT Bandar dan GT Mojokerto Barat. Menurut dia, tersedia nominal saldo Rp 50 ribu, Rp 100 ribu dan Rp 300 ribu.

“Kami kerjasama dengan perbankan untuk memberikan diskon kartu perdana uang elektronik. Pengguna jalan tol cukup membayar senilai saldo uang elektronik. Biasanya kan kalau kartu dijual Rp 50 ribu, isi saldonya Rp 40ribu atau Rp 30 ribu. Kalau program diskon ini, pembeli bayar sesuai dengan nominal. Kalau belinya Rp 50 ribu, saldonya Rp 50ribu,” jelasnya.

Untuk para pengguna jalan tol yang hingga kini belum mempunyai kartu perdana uang elektroik gratis, disarankan untuk segera membeli sebelum stoknya habis. Pihaknya sangat berharap, penerapan non tunai yang dilakukan dapat mempercepat waktu transaksi di setiap GT.

“Penggunaan uang elektronik lebih mudah, praktis dan pasti. Pengguna jalan tol tidak perlu repot untuk menghitung uang tunai yang dibayarkan atau diterima,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *